Sosialisasi Pemadam Kebakaran

NGEGONG – Kelurahan Ngegong menggelar Sosialisasi Pemadam Kebakaran bagi warga Kelurahan Ngegong yang dihadiri oleh 47 orang yang terdiri dari Linmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan serta Ketua RW pada hari Kamis, 6 Juli 2023.

Adapun maksud dan tujuan dari Sosialisasi ini peserta diharapkan dapat mengetahui program-program pelatihan Damkar yang dilaksanakan oleh Satpol PP dan Linmas.

Dalam sambutannya, Lurah Ngegong menyampaikan, Kebakaran merupakan salah satu ancaman yang berbahaya dan dapat mengakibatkan korban jiwa jika kita tidak melakukan upaya yang tepat dalam mencegah kebakaran.

“Kesadaran akan pentingnya pencegahan kebakaran dan penanggulangan dini terhadap bahaya kebakaran, pada umumnya masih dirasakan sangat kurang, khususnya untuk rakyat Indonesia. Sehingga masih seringkali terjadi kejadian kebakaran yang selalu mengakibatkan banyak kerugian.  Untuk mencegah kejadian kebakaran dan mengurangi dampak yang ditimbulkannya, diperlukan tingkat pengetahuan tentang api yang memadai.” Ungkapnya.

Oleh sebab itu, sebagai Kelurahan Ngegong memfasilitasi pelaksanaan Pelatihan Teknis Pemadam Kebakaran dengan melibatkan pihak yang berkompeten dalam bidang ini.

Diakhir sambutannya, Ika Kusumaningtyas mengucapkan terima kasih kepada tim Narasumber dari Satpol PP dan Linmas yang bersedia memberikan pelatihan ini di sela-sela kesibukan yang tentunya sangat padat. juga kepada panitia yang telah berupaya keras untuk dapat mewujudkan kegiatan ini.

Share

You may also like...