Pelatihan Membuat Pudding (Jelly Art)

NGEGONG – Bertepatan dengan rangkaian acara Hari Jadi Kota madiun yang ke 105, Kelurahan ngegong membuka Pelatihan bagi warga Kelurahan. Pelatihan yang dilaksanakan antara lain Pelatihan Menghias Jelly Art, Pelatihan Macrame, dan Pelatihan Membuat Garnish.

Pelatihan menghias Jelly Art dilaksanakan selama dua (2) hari dengan Jumlah Peserta 27 orang. Sasaran yang dituju adalah warga Kelurahan Ngegong yang mempunyai usaha di bidang kuliner utamanya. “Tujuan Pelatihan ini tidak lain adalah mendongkrak perekonomian bagi UMKM di Kelurahan Ngegong”, ujar Ika Kusumaningtyas, Lurah Ngegong.

Pelatihan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB s.d 13.00 WIB. Narasumber Ambar mengatakan bahwa perlu ketelitian dan ketelatenan dalam menghias Jelly Art. Tidak perlu grusa grusu. Santai, tapi serius. Jika sudah terbiasa, maka tidak akan lama dalam menghias Jelly Art. Hasil yang diharapkan pun bagus dan maksimal.

Narasumber Ambar pun menegaskan kepada peserta pelatihan bahwa tidak perlu bingung untuk memasarkan. Beliau juga akan membantu memasarkan produk hasil pelatihan di Dekranasda Kota Madiun.

Share

You may also like...