Lapak UMKM Ronggo Kuning akan Melengkapi RTH Ngegong

NGEGONG – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ngegong adalah salah satu fasilitas yang dibangun Pemerintahan Kota Madiun.

Diketahui RTH Ngegong selain memiliki banyak pohon sehingga membuat suasana rindang, disana juga sudah terdapat beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar Kelurahan Ngegong, seperti tempat duduk, jogging trek, hingga fitness outdoor (Rowing Machine, Multi Height Leg Streching Station, Double Sit Up Board, Horse Rider Machine, dan Parallel Bars)

Kini Pemerintahan Kota Madiun sedang menggencarkan Program Lapak UMKM untuk setiap Kelurahan. Begitu juga Kelurahan Ngegong, lapak-lapak UMKM akan segera melengkapi fasilitas RTH. Terbukti dengan dilakukannya proses pembangunan tiga lapak, dua gazebo, dan payung serta meja kursi.

‘’Jadi bisa dibilang pembangunan lapak ini melengkapi fasilitas RTH Ngegong. Artinya, fasilitas di RTH nanti semakin lengkap,’’ kata Lurah Ngegong Raharda, Jumat (6//11) saat diwawancarai oleh Madiun Today.

Pembangunan tiga lapak, gazebo, payung dan fasilitas lainnya ini akan semakin optimal karena akan memenuhi ruang-ruang kosong di RTH, sehingga masyarakat tidak hanya bisa menikmati di satu titik saja namun bisa menikmati seluruh ruang yang ada di RTH ini.

Lapak yang akan dinamai Ronggo Kuning ini diharapkan bisa menjadi pelengkap fasilitas RTH sekaligus wadah bagi masyarakat Kelurahan Ngegong untuk dapat meningkatkan perekonomian dengan berjualan produk-produk UMKM-nya.

Share

You may also like...