HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL 2019 KELURAHAN NGEGONG

Madiun, 24 Februari 2019
Segenap warga Kelurahan Ngegong Kecamatan Manguharjo Kota Madiun memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) . warga dengan semangat membersihkan lingkunganya masing – masing. pada hari minggu.

pada kesempatan tersebut guna untuk mengantisipasi di musim hujan dan sebagai gerakan dari bawah yaitu peduli sampah yang dilakukan oleh setiap individu menjadi tonggak sadar sampah bagi semua . kesadaran individu itu sangant penting untuk di tanamkan pada keluarga , warga sekitar dan masyarakat secara luas .

salah satu tujuan sadar sampah adalah mengurangi penggunaan bahan plastik atau yang lain, karena sampah plastik bahan yang sulit terurai. apalagi bnyak masyarakat yang belum sadar akan bahaya membuang sampah sembarang tempat di sungai dan di tempat umum lainya .

hari sampah ini di jadikan momentum untuk membangun kesadaran pentingnya prinsip 3R (reduce, reuse dan recycle) dalam pengelolaan sampah.

Semoga gerakan peduli sampah ini menjadi momentum yang baik bagi masyarakat dan pemerintah serta pemperhati lingkungan. fajar.n.s