Masyarakat Ngegong Turut Awasi Usulan Pekerjaan 2019

NGEGONG – Pada akhir tahun 2018 Walikota Sugeng Rismiyanto melakukan kunjungan dinas ke Kelurahan Ngegong untuk memantau pembangunan fisik dan non fisik di tingkat kelurahan.

Beliau mengungkapkan bahwa 100% usulan hasil Musrenbang tahun 2018 akan masuk APBD Kota Madiun tahun Anggaran 2019. Oleh karena itu Walikota Sugeng Rismiyanto menghimbau masyarakat Ngegong untuk ikut mengawasi dan membantu merawat fasilitas umum yang telah dan akan dimiliki Kelurahan Ngegong dan Pemerintahan Kota Madiun juga segera melaporkan jika terdapat fasilitas umum yang rusak agar masyarakat dapat menikmatinya.

‘’Dicek salurannya dan jalan-jalan yang sudah terlihat tidak layak. Mumpung sebentar lagi Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan). Segera saja diusulkan untuk pelaksanaan di 2020,’’ terangnya.

Selain itu, masyarakat diharap juga peduli dengan keadaan sosial. Laporan yang diterimanya, terdapat 41 pengangguran di Kelurahan Ngegong. Kendati relatif kecil, Lurah diharap serius mendampingi warganya. Aktif memberikan informasi dan mengusulkan pelatihan yang diperlukan.

‘’Kalau data jelas, Pemkot dapat menentukan perusahaan yang dapat membutuhkan tenaga kerja yang sesuai keahlian dan kemampuan yang dimiliki,’’ tutur Walikota.

Share

You may also like...