Harta Sejati adalah Kesehatan


  Harta  sejati adalah kesehatan .

NGEGONG – Peningkatan prevalensi penyakit tidak menular telah menjadi ancaman yang serius, khususnya dalam perkembangan kesehatan masyarakat. Salah satu strategi yang dikembangkan pemerintah untuk mengendalikan penyakit tidak menular ini, kemudian dikembangkan model Pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM) berbasis masyarakat melalui Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) PTM.

Posbindu PTM merupakan peran serta masyarakat dalam melakukan kegiatan deteksi dini dan pemantauan faktor risiko PTM Utama yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik. Tujuan Posbindu PTM adalah meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM. Melalui Posbindu PTM, dapat sesegeranya dilakukan pencegahan faktor risiko PTM sehingga kejadian PTM di masyarakat dapat ditekan. Sasaran utama adalah kelompok masyarakat sehat, berisiko dan penyandang PTM berusia 15 tahun ke atas.

Pelayanan POSBINDU  sendiri di dampingi oleh Dokter dari Puskesmas  dan di bantu oleh Sfat Kelurahan Ngegong. Pemeriksaan Pelayanan  POSBINDU  meliputi menimbang berat badan, tinggi badan , cek tensi , cek gula darah dan konsultasi masalah kesehatan lainya  . jam  pelayanan 08: 30 – 10:00  tersebut di lakukan rutin  setiap bulan 1 x di awal minggu pertama . ( FAJAR NANDA SAPUTRA / KEl NGEGONG )

Share

You may also like...